Skip to content

LONG DISTANCE

November 24, 2010

 

Via dan Artha adalah pasangan kekasih. Tapi hubungan mereka terpaksa long distance, karena Via memilih kuliah di Jakarta, sedangkan Artha di Medan. Pacaran jarak jauh ini merupakan pilihan mereka berdua, karena kata ‘putus’ tidak ada dalam kamus hubungan mereka. Via sering merasa iri melihat teman-temannya yang setiap malam minggu didatangi oleh pacarnya masing-masing. Bagaimana pun pingin juga sih seperti itu.

 

Akhirnya Via curhat pada Artha. Artha pun nggak hanya diam saja. Dia berpikir trik apa yang bisa untuk tetap mempertahankan hubungan long distance ini. Dengan teknologi yang semakin canggih, Artha berinisiatif untuk setiap malam minggu jika nggak ada kegiatan mereka chatting. Via pun bisa malam mingguan bareng Artha lewat chatting dan web cam. Hari-hari biasa mereka juga saling komunikasi lewat email, sms, MMS dan juga 3G.

Setelah mereka jalani, awalnya memang terasa berat karena belum terbiasa, tapi seiring berjalannya waktu jarak bukanlah suatu penghalang lagi buat mereka tetap pacaran, walaupun memang harus diakui intensitas ketemu sangat jarang sekali.

Ingin hubungan kalian seperti Via dan Artha yang tetap awet meskipun pacaran long distance? Untuk menjaga hubungan tetap awet, ada beberapa tips :

1. Sebelum menjalani pacaran long distance, diantara pasangan harus sama-sama punya komitmen siap dalam menjalani pacaran jarak jauh ini.

2. Pacaran long distance memiliki tingkat resiko yang cukup tinggi karena intensitas pertemuan yang jarang. Jadi sangat penting utuk menjaga rasa saling percaya antar pasangan. Perasaan saling curiga merupakan pemicu utama pasangan sering berantem.

3. Komunikasi sangat penting antar pasangan, tapi jangan berlebihan karena itu bisa membuat hubungan jadi cepat membosankan. Jadi lebih baik komunikasi seperlunya saja dan biasakan untuk saling menyapa setiap pagi ataupun malam hari sebelum tidur. Hal-hal sederhana seperti itu dapat membuat pasangan menjadi senang atas perhatian dari kita.

4. Saling jujur, misalnya : Kamu udah ngerasa nggak cocok dan nggak nyaman lagi untuk pacaran long distance, jujur pada pasangan kamu, lalu cari solusi yang terbaik buat hubungan kalian.

5. Saling terbuka, misalnya : Apabila ada seseorang yang mendekati kamu, ceritakan itu pada pasangan kamu, tapi jangan sampai itu membuat pasangan kamu jadi curigaan. Buatlah dia semakin yakin dan percaya pada kamu karena kamu sudah bersikap terbuka.

6. Apabila keinginan untuk selingkuh muncul, ingatlah untuk tidak coba-coba. Pengalaman teman saya, awalnya dia selingkuh hanya untuk iseng-iseng dan sebagai ajang untuk senang-senang aja, tapi ketahuan oleh pasangannya dan mereka putus. Jadi sebelum bertindak, pikirkan dulu resiko yang akan kamu terima. Jangan pertaruhkan hubungan yang sudah lama kamu jalani dengan perasaan untuk senang-senang saja.

7. Kalau kalian berantem itu sih wajar, namanya dalam hubungan pasti ada asam manisnya, usahakanlah untuk langsung menyelesaikan pertengakaran kalian, jangan sampai berlarut-larut, itu dapat menjadi boomerang buat hubungan kalian.

8. Saling memberi kejutan kepada pasangan masing-masing.

Semoga tips ini dapat membantu kamu menjalani pacaran long distance. Selamat menjalani pacaran long distance, semoga hubungan kalian tetap langgeng.

Ada komentar? Kirim komentar kamu ke ruang komentar dibawah ini. Terima kasih.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: